Monday, June 10, 2013

Jerih Lelah Dalam Pelayanan Tidak Sia-Sia


Haleluya para pemenang dalam Kristus,
Salam Kemenangan Iman!
Tahukah Sdr, bahwa jerih lelah kita dalam pelayanan tidak ada yang sia-sia? Pelayanan kita mengumpulkan harta kita di Sorga. Kita sedang mengerjakan panggilan sorgawi, yaitu panggilan dari Allah.

Filipi 3:13-14
Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang ada di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.

Waktu-waktu kita di dunia ini adalah waktu untuk bekerja. 

Firman Tuhan tidak pernah menentang kerja keras, bahkan Firman Tuhan menyatakan untuk mereka yang tidak bekerja hendaknya jangan makan. Oleh karena itu adalah salah kalau kita tidak sungguh-sungguh berkerja, melayani, menginjil, berkunjung kepada jiwa-jiwa dan memuridkan mereka dengan benar. Itu adalah tipuan setan yang menyatakan bahwa pekerjaan pelayanan adalah pekerjaan sambil lalu, senggang dan seadanya.

Berbanggalah kalau bisa bekerja dan berletih lelah untuk Tuhan.

Ketika kita bekerja untuk seorang petinggi dan pejabat, tentu berbeda kedudukannya dengan bekerja dengan pegawai yang lebih rendah atau bekerja dengan rekan sejawat. Kedudukan dan prestigenya tentu berbeda. Tanggung jawab dan level kuasa yang diberikan tentunya berbeda jauh.

Demikian halnya ketika kita bekerja untuk Tuhan!
Posisi itu tidak akan ada tandingannya dalam hal apapun di dalam dunia ini. Kedudukanmu, kuasamu, prestige dalam tugasmu, semuanya itu jauh melebihi apa yang dapat engkau lihat dan terima di dunia ini.

Perhatikan semua orang yang sudah terlebih dahulu bekerja dengan Tuhan dan menjadi teladan kita, Petrus pernah berjalan di atas air, Gideon mengalahkan bangsa Midian dengan jumlah pasukan yang hanya segelintir, Daud mengalahkan raksasa dengan sebuah batu dan ketapel, Paulus yang sudah tiada pun masih bisa memberkati orang Kristen seluruh dunia dengan karya-karya tulisannya, dan masih banyak lagi contoh-contoh orang-orang yang berhasil hidupnya ketika bekerja dengan Tuhan.

Jadi berbanggalah ketika Sdr bisa bekerja keras dan berjerih lelah untuk Tuhan.

Sdr, yakinlah bahwa semua penginjilan, perkunjungan, pengorbanan dan kesetiaan kita tidak ada yang sia-sia. Tuhan melihat semua itu dan pasti mengembalikan taburan Sdr dengan tuaian. Letih dan lelah Sdr ketika bekerja untuk Tuhan tidak sama dengan letih dan lelah yang Sdr kerjakan untuk dunia ini. Di dunia Sdr mendapatkan berkat yang dapat dimakan oleh ngengat dan karat, tetapi berkat yang Sdr kumpulkan di Sorga, tidak dapat rusak dan tidak dapat aus. Itu kekal dan milik Sdr.

Kabar baik lainnya adalah berkat Sdr di Sorga, tidak dapat dicuri. Tidak dapat hilang. Sdr bahkan tidak perlu menyimpannya di bank, safe deposit atau khawatir apa pun juga, karena di Sorga semua berkat itu sudah disiapkan Tuhan dan menantikan kedatangan Sdr untuk di klaim.

Berkat Tuhan adalah berkat terbaik, tiada dapat dibandingkan dengan berkat dunia. Jadi, kejarlah yang terbaik, kejarlah berkat Tuhan saja!

Mari kita senantiasa berikan yang terbaik untuk Tuhan.

Dan ketika kita sudah berletih lelah untuk pekerjaan Tuhan, bersukacitalah karena besar upah yang menantikanmu di Sorga yang kekal. Haleluya! Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Pusat Medan. Tuhan Yesus memberkati Sdr hari ini!

Salam Kemenangan Iman,

GKII Pusat Medan

No comments:

Post a Comment