Sunday, March 30, 2014

Dahulukan Tuhan Dalam Hidup Kita


Haleluya para pejuang dan pemenang iman sekalian!
Salam Kemenangan Iman!


Sudahkah hidup kita mendahulukan Tuhan? Atau selama ini kita hanya menjadikan Tuhan, partner pasif dalam hidup kita? Yang lebih parah lagi, ada orang yang berjalan sendiri dalam hidupnya dan ketika menjumpai kegagalan dia mulai mempersalahkan dan mempertanyakan kebaikan Tuhan.

Berkali-kali dalam Alkitab dituliskan tentang mendahulukan Tuhan, seperti dalam memberikan buah sulung (Ams. 3:9-10) dan ketika Abraham mendahulukan Tuhan dalam mengorbankan Ishak (Kej. 22).

Mendahulukan Tuhan artinya menjadikan Tuhan yang pertama dalam kehidupan kita, Dia menjadi sumber kehidupan dan Firman-Nya menjadi dasar kehidupan kita.

Adalah kita yang harus membuat keputusan untuk mendahulukan Tuhan dalam kehidupan kita.

Dahulukan Tuhan dalam studimu, selalu berdoa sebelum memulai studi.

Dahulukan Tuhan dalam bisnismu, berdoa dan jangan berbisnis serupa dengan cara orang dunia.

Dahulukan Tuhan dalam pelayananmu, utamakan dan selalu kerjakan pelayanan, bahkan ketika sedang sibuk atau lelah.

Dahulukan Tuhan dalam persepuluhanmu, selalu memberikan persepuluhan dulu sebelum memakai pendapatan/untung bulanan untuk keperluan lainnya.

Dahulukan Tuhan dalam jodohmu, berdoa dan mencari pasangan hidup yang cinta Tuhan. Latihlah diri kita untuk senantiasa mendahulukan Tuhan dalam seluruh kehidupan kita.

Mengapa Firman Tuhan mengajarkan kita untuk mendahulukan Tuhan? Supaya Tuhan berjalan di depan kita.

Sebab ketika Tuhan didahulukan, Dia berjalan di depan kita (Yos. 3:3-4). Saat Tuhan berjalan di depan kita, maka Ia akan melindungi kita dan menjadikan berhasil apa yang kita kerjakan. Biarlah Tuhan selalu ada di depan kita. Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment